siapa sih yang tidak suka makanan lezat yang satu ini? Nugget ayam merupakan salah satu produk olahan daging ayam yang digiling, dicetak dalam beragam bentuk menarik dan dilapisi tepung berbumbu atau tepung roti. Makanan ini begitu difavoritkan banyak orang karena cita rasanya yang lezat plus renyah. Nugget bisa dijumpai di berbagai pusat perbelanjaan, biasanya produk makanan ini bisa didapati di bagian khusus penjualan frozen food. Kini dengan mudah Anda bisa mendapatkan produk nugget kemasan dalam berbagai cita rasa, salah satu yang terbaik tentu saja produk nugget dari olahan daging ayam.

Kelezatan Olahan Nugget Ayam

Seperti yang diketahui, salah satu bahan baku utama pembuatan nugget ialah daging ayam meskipun sekarang ini ada banyak sekali variasi rasa nugget yang tersedia di pasaran. Beberapa diantaranya ialah nugget ikan, nugget daging sapi, nugget tahu, nugget tepe dan lain sebagainya. Selain karena lezat, alasan utama para ibu rumah tangga menyediakan nugget di rumah ialah karena kepraktisannya. Sebagai salah satu produk frozen food, nugget bisa bertahan lama dan diolah dengan mudah sesuai keinginan. Keluarga tercinta tetap bisa menikmati hidangan lezat, meskipun ibu sibuk dengan berbagai kegiatan.

Artikel kami lain nya :

Di Indonesia sendiri, nugget ayam menjadi hidangan cepat saji yang sangat populer, baik disantap sebagai lauk maupun camilan. Fakta inilah yang membuat berbagai produsen kuliner saling berlomba menyediakan produk chicken nugget terbaik sesuai kebutuhan konsumen. Brand-brand ternama hadir dengan produk nugget lezat dalam berbagai varian rasa maupun bentuk. Patut disyukuri, namun sebagai konsumen Anda juga harus lebih selektif saat memilih produk nugget. Pasalnya, masih ada oknum tak bertanggung jawab yang menjual nugget berbahan kimia. Selain itu, tidak semua rasa dan sensasi produk nugget itu sama sehingga Anda harus memperhatikan dengan baik cara memilih nugget ayam yang tepat.

Cara Memilih Produk Nugget Ayam

Sebagai informasi tambahan, berikut kami rangkum beberapa cara mudah memilih nugget ayam yang tepat dan sesuai selera Anda, antara lain:

  • Pilih berdasarkan komposisi bahan baku yang digunakan

Langkah pertama ialah memilih nugget ayam dengan memperhatikan komposisi bahan baku yang digunakan oleh produsen pembuatnya. Meskipun terbuat dari ayam giling dengan campuran beberapa bahan lainnya, pembuatan nugget ayam tidak menggunakan semua bagian tubuh ayam. Sebagian besar nugget ayam dibuat dari daging bagian paha dan dada karena lebih gurih denganĀ  kandungan lemak yang tinggi dan rendah pada bagian dada. Hanya saja, saat ini terdapat produsen yang berlaku curang dengan mencampurkan kulit, lemak, pembuluh darah hingga sayap ayam yang kurang sehat apabila dikonsumsi. Untuk menghindari hal ini, pastikan Anda memeriksa komposisi bahan baku pembuatan nugget ayam pilihan.

  • Perhatikan warna permukaan nugget ayam

Selanjutnya periksa warna permukaan nugget. Biasanya permukaan nugget berwarna putih, sedikit kekuningan hingga oranye tua. Perbedaan warna ini bersumber dari bahan dasar dalam pembuatan tepung panir atau tepung roti yang melapisi nugget. Secara umum, tepung panir dibuat dari bagian pinggiran roti yang digiling dan dikeringkan sehingga warnanya sedikit lebih mencolok. Sedangkan pada tepung roti dibuat dari keseluruhan roti sehingga warna agar pucat. Berbeda produk nugget ayam, tentu berbeda pula warnanya. Akan tetapi, lebih disarankan untuk membeli nugget ayam berwarna putih hingga oranye muda karena warna mencolok bisa saja mengindikasikan adanya penggunaan pewarna tambahan yang berbahaya.

  • Cermati tekstur bagian luar dan dalam nugget

Cermati pula tekstur bagian dalam yang mempengaruhi rasa dan luar nugget yang mempengaruhi tingkat kerenyahan. Rekomendasi terbaik ialah memilih nugget ayam yang berlapis tepung panir karena jauh lebih kesat dan tidak menyerap banyak minyak. Hanya saja, tepung panir masih kalang renyah jika dibandingkan kerenyahan yang ditawarkan nugget berlapis tepung roti. Untuk bagian dalamnya, hal ini sangat dipengaruhi komposisi bahan baku yang digunakan. Umumnya, nugget yang didominasi daging ayam akan terasa lebih lembut, mudah remuk, kenyal dan kesat di bagian dalam setelah mengalami proses penggorengan. Selain memperhatikan tiga poin di atas, Anda juga harus teliti saat memilih varian rasa nugget. Pastikan Anda memilih sesuai selera dan jangan lupa untuk memeriksa bagian kemasan untuk memastikan daya tahan Nugget Ayam.

 

Beberapa Paket Catering Kami yg ada :

Nugget Ayam Murah
Call Now
WhatsApp