Anda yang berada di kota Depok tentu saja sudah banyak menjumpai jual nugget Depok. Saat ini, nugget memang banyak diminati. Selain untuk dikonsumsi sendiri, banyak juga orang yang ingin menjualnya kembali sebagai bentuk usaha harian. Nugget tergolong makanan siap saji sehingga lebih praktis. Banyak sekali jenis atau merek Nugget, namun sebelum anda memilih salah satunya, lebih baik anda memperhatikan beberapa hal berikut.

Komposisi dari bahan baku yang digunakan 

Kebanyakan Nugget berbahan baku daging ayam yang sudah digiling, kemudian dicampur dengan beragam bumbu seperti; tepung juga pengemulsi. Walau demikian, tidak semua bagian dari tubuh ayam dapat digunakan untuk bahan baku nugget, biasanya hanya bagian dada dan paha saja. Daging pada bagian paha ayam mengandung lemak lebih tinggi dibanding bagian dada. Untuk itu, bagian dada lebih disarankan untuk dijadikan bahan baku. Selain kandungan lemaknya lebih rendah, proteinnya juga tinggi. Dalam hal komposisi bahan baku ini, sebaiknya anda harus mencari informasi terlebih dahulu sebelum membeli nugget pilihan anda. Pastikan produk nugget pilihan anda terbuat dari daging ayam pilihan serta dari produsen yang terpercaya.

Warna permukaan nugget 

Selain memperhatikan bahan baku, penting juga untuk anda memperhatikan warna permukaan nugget tersebut. Jika anda lebih perhatian, warna nugget sebelum digoreng berbeda-beda, mulai dari kekuningan, putih, hingga oranye. Umumnya, pada bagian luar nugget menggunakan tepung roti. Adapun yang membuat warna permukaan nugget berbeda, salah satunya adalah bahan dasar dari tepung roti tersebut. Setiap produk tentu memiliki khas, termasuk warna ini. Namun, bagi anda yang ingin membeli nugget sebaiknya pilihlah yang berwarna putih atau oranye muda. Mengapa? karena warna nugget yang terlalu mencolok dikhawatirkan adanya indikasi pewarna tambahan yang kurang baik untuk kesehatan.

 

Lihat juga beragam frozen food enak dan menarik lainnya di Jual Nugget Jakarta

 

Tekstur bagian luar nugget 

Tekstur nugget baik bagian luar maupun dalamnya tentu saja sangat mempengaruhi rasa dan tingkat kerenyahannya. Bagian luar nugget memang terlihat renyah karena setiap nugget dilapisi dengan tepung panir atau tepung roti. Keduanya adalah jenis tepung yang berbeda. Tekstur tepung roti lebih kasar, sementara tepung panir lebih kecil butirannya. Biasanya, nugget yang dilapisi tepung roti lebih terlihat renyah bagian tekstur luarnya, dan juga tahan lama. Sementara yang berlapis tepung panir lebih kesat dan tidak banyak menyerap minyak, namun terkait kerenyahan kalah renyah dengan yang berlapis tepung roti.

Tekstur bagian dalam nugget 

Selain bagian luar, bagian dalam nugget juga sangat penting diperhatikan. Untuk tekstur bagian dalam sangat mempengaruhi rasa dan kualitasnya. Umumnya, nugget yang dominan dengan komposisi daging ayam akan terasa lebih lembut saat dimakan. Tidak hanya itu, daging ayamnya juga tentu lebih terasa. Sebaliknya, nugget yang memiliki banyak campuran selain daging ayam biasanya lebih kenyal dan kesat saat digoreng. Bagaimana untuk mengetahui hal ini? salah satu caranya yaitu dengan menggali informasi dari bahan baku produk. Anda bisa membaca di website atau bisa membaca review dari konsumen.

Memilih varian rasa sesuai selera 

Saat ini, nugget sudah banyak memiliki varian rasa. Anda bisa memilihnya sesuai selera agar tidak bosan dengan rasa itu-itu saja. Contoh varian rasa seperti; pedas, bawang putih, rasa sayuran, dan yang lainnya. Tidak hanya itu, isian nugget juga semakin bervariasi, seperti isian keju sehingga akan meleleh saat digoreng. Tentu hal ini sangat menarik untuk dinikmati.

Memilih daya tahan produk dan kemasan sesuai kebutuhan 

Seperti yang kita ketahui bahwa nugget ini adalah kemasan siap saji yang sudah diolah setengah matang. Produk nugget harus disimpan dalam keadaan beku. Hal ini karena sifatnya mudah rusak. Lamanya ketahanan produk juga berbeda-beda, sesuai dengan suhu penyimpanan. Pada suhu -180C, nugget bisa bertahan kurang lebih setahun. Namun, jika disimpan dalam kompartemen lemari es, hanya bertahan kurang lebih 3 hari. Untuk itu, pilihlah sesuai kebutuhan anda dan sesuaikan dengan kuantitas pembelian. Tidak hanya itu, kemasan juga sangat menentukan lamanya penyimpanan. Untuk nugget yang akan dikonsumsi sehari-hari, sebaiknya pilihlah kemasan yang memang cepat habis dikonsumsi, pilihlah juga kemasan yang lebih kecil agar cepat habis.

Itulah beberapa hal yang perlu anda perhatikan terkait nugget. Sekalipun banyak sekali yang jual Nugget Depok, anda tidak perlu khawatir lagi harus memilih yang mana, karena sudah memperhatikan beberapa hal di atas.

Beberapa Paket Catering Kami yg ada :

 

Jual Nugget Depok
Call Now
WhatsApp