Nugget merupakan makanan beku seperti halnya juga sosis, bakso, dan lain sebagainya. Makanan beku sendiri merupakan makanan olahan yang bisa dijadikan beku untuk dapat digunakan atau dimasak di lain waktu. Makanan beku dapat diolah secara manual, namun terdapat juga yang harus dibuat menggunakan bantuan mesin makanan distributor nugget Cikarang.

Makanan beku seperti nugget sebenarnya dapat menjadi ide usaha yang menguntungkan. Namun tentu saja tidak bisa langsung besar seperti so good, fiesta, dan lain sebagainya. Tentu saja membutuhkan waktu dan proses yang panjang. Namun Anda juga bisa mencoba memulai menjalankan bisnis makanan beku atau frozen food. Berikut ini adalah tips membuka usaha frozen food antara lain:

  1. Menentukan produk

Hal yang pertama tentu saja menentukan jenis produk. Hal ini diperlukan agar usaha Anda menjadi lebih terarah.

  1. Sesuaikan modal dengan budget

Tidak perlu takut membuka usaha frozen food karena tidak mempunyai modal usaha. Modal sebenarnya bisa didapatkan dari mana saja asal ada usaha tekad yang kuat dan usaha yang giat untuk membuat usaha frozen food menjadi besar.

  1. Mempersiapkan alat dan tempat penyimpanan

Peralatan yang perlu disiapkan untuk memulai usaha frozen food salah satuny adalah mesin daging dan semacamnya. Selain itu Anda juga membutuhkan tempat untuk penyimpanan. Sebab nugget atau frozen food lainnya merupakan makanan yang cepat kadaluarsa jika tidak disimpan di dalam suhu yang rendah.

 

Lihat juga beragam frozen food enak dan menarik lainnya di Distributor Nugget

 

  1. Metode pemasaran

Frozen food dapat dipasarkan secara offline dan online. Untuk itu pastikan Anda merancang metode pemasaran yang tepat dan baik.

  1. Lisensi makanan

Selanjutnya adalah produk Anda harus mempunyai izin lisensi makanan. untuk mendapatkan lisensi makanan tersebut dibutuhkan kualitas yang sesuai. Lisensi makanan bermanfaat untuk mendapatkan kepercayaan dari konsumen.

  1. Membuka distributor atau reseller

Langkah selanjutnya jika bisnis frozen food yang Anda miliki telah profitable adalah membuka sistem kerjasama distributor atau reseller. Namun biasanya hal tersebut juga dapat dilakukan jika Anda ingin menjalankan usaha frozen food tanpa memproduksi sendiri. Salah satunya menjadi distributor nugget Cikarang atau kota-kota besar lainnya.

Langkah-langkah mengirim frozen food 

Makanan beku akan lebih mudah dan cepat rusak jika berada dalam suhu yang tidak rendah. Maka dari itu sangat penting untuk mengetahui cara mengemas makanan beku untuk dikirim kepada pelanggan. Bukan hanya produsennya saja, melainkan hal ini juga harus dipatuhi oleh distributor nugget Cikarang dan reseller. Hal tersebut agar makanan beku dapat sampai pada konsumen dalam kondisi yang masih segar dan tidak mengurangi kelezatannya. Berikut ini adalah langkah-langkah mengirim makanan beku antara lain:

  1. Bekukan makanan

Langkah yang pertama tentu saja membekukan makanan sebelum dikemas. Makanan harus dimasukkan terlebih dahulu ke dalam freezer hingga benar-benar beku menggunakan temperatur dibawah 0 derajat. Selain itu Anda juga harus memperhatikan wadah penyimpanan agar selalu steril dan tidak terkontaminasi selama pembekuan. Misalnya wadah kaca, toples plastic, atau plastic dengan wrap. Lebih bagus lagi jika menggunakan alumunium foil agar benar-benar steril.

  1. Membuat es gel

Makanan beku biasanya dikirim menggunakan dry ice atau es kering agar makanan tetap fresh sampai pada tangan pelanggan. Namun harga es kering yang cukup mahal membuat harus berpikir ulang untuk menggunakannya. Salah satu tipsnya adalah memakan ice gel. Ice gel juga dapat dibeli seperti dry ice. Namun ice gel dapat dibuat sendiri dari adonan tepung tapioka yang dicampur dengan cuka dan garam kemudian dibekukan. Ice gel dapat bertahan selama 3-4 jam sehingga dapat menjaga makanan beku tetap segar.

  1. Menggunakan Styrofoam

Styrofoam adalah bahan insulin yang dapat menahan suhu apapun yang ada di dalamnya. Anda dapat memasukkan ice gel terlebih dahulu ke dalam dasar Styrofoam. Kemudian letakkan makanan beku diatasnya. Tutup seluruh Styrofoam dengan rapat menggunakan lakban.

  1. Pilih jasa logistic yang tepat

Tips selanjutnya adalah memilih jasa ekspedisi yang lead time atau paling cepat ke tujuan yang diinginkan. Jangan sampai makanan beku yang Anda kirim baru tiba 3 sampai 4 hari atau bahkan bisa lebih lama. Makanan beku beresiko menjadi busuk saat tiba di tangan konsumen.

 

Beberapa Paket Catering Kami yg ada :

 

Distributor Nugget Cikarang
Call Now
WhatsApp